Aksi Pembobol ATM Center Di Kuday Terekam CCTV, Tim Buser Polres Bangka Buru Pelaku

by
Aksi pembobol ATM di Samping Mega Mart Air Hanyut, Kelurahan Kuday Sungailiat, Kabupaten Bangka terekam CCTV, Jumat (04/06)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Aksi pembobol pada Anjungan Tunai Mandiri (ATM) center di samping Mega Mart Air Hanyut Kelurahan Kuday Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (04/06) terekam CCTV yang terpasang didalam bangunan ATM tersebut.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK mengatakan aksi tersebut terekam CCTV dan dari rekaman CCTV tampak sejumlah ciri-ciri pelaku sudah kita kantongi, termasuk kendaraan yang digunakannya.

“Saat ini kita sudah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan. Anggota Buru Sergap (Buser) dan Satreskrim Polres Bangka telah melakukan pengejaran dan pendalaman terkait kasus ini. Dari itu juga kita pun sudah memintai sejumlah keterangan warga setempat maupun penjaga malam Mega Mart yang pulang terlebih dahulu sebelum kejadian,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan di Mapolres Bangka,Jumat (04/06).

Dari kejadian tersebut, uang tunai yang dibawa pembobol ATM center mencapai sekitar Rp 400 juta. Dimana ATM yang satu kerugiannya mencapai Rp 194 juta dan satu nya lagi lebih dari Rp 200 juta.

“Dalam rekaman CCTV diketahui ada tiga pelaku pembobol mesin ATM. Ketiga pelaku tersebut mengunakan penutup kepala dan sarung tangan dengan cara las tangan blender. Kita sudah melakukan olah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama dengan petugas keamanan dari bank,” ungkapnya

Dikatakannya, dalam ATM center tersebut ada empat ATM bank diantaranya Bank Sumsel Babel, Bank Central Asia (BCA), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Namun, dari empat ATM yang dibobol tersebut hanya dua ATM yang uangnya berhasil dibawa kabur.

“Kini kondisi keempat ATM tersebut dalam keadaan rusak berat, dimana pintu besi luar bagian bawah mesin ATM sudah berhasil dijebol. Semoga kasus ini cepat terungkap, begitu pula mohon informasi dan kerjasama masyarakat jika melihat ataupun mengetahui keberadaan pelaku tersebut,” ujar Kapolres Bangka. (Suyanto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *