Akibat Pandemik COVID-19, Pemkot Pangkalpinang Rencanakan Pembangunan Yang Tepat Sasaran

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan manuver rencana pembangunan daerah akibat pendemi COVID-19 agar tepat sasaran dan bisa dinikmati oleh masyarakat di kota itu.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Senin, mengatakan akan mendengarkan masukan dari 33 Organisasi perangkat daerah (OPD) seperti apa perencanaan dan penampungan kegiatan pembangunan yang akan dilakukan.

“Kita harus bermanuver sedikit gara-gara COVID-19 ini, jadi harus tepat sasaran untuk rencana yang ingin kita capai ke depannya nanti,” ujarnya.

Untuk pembangunan tahun ini, Menurutnya tidak perlu terburu-buru, jangan sampai apa yang dilakukan tidak terencana dengan baik.

“Perencanan ini jangan terburu-buru, karena takut apa yang kita lakukan tidak terencana dengan baik untuk pembangunan Kota Pangkalpinang,” katanya.

Ia menegaskan bahwa akan mendengar langsung dari OPD bagaimana nanti pemaparan, termasuk dari pantauan bersama dan apa yang ingin dilakukan.

“Saya mau tahu apa yang ingin dilakukan, rencananya apa dan bagaimana perbandingan nanti sebelum dan sesudahnya, dapat kita lakukan itu. Kami persilahkan nanti masing-masing OPD sesuai dengan jadwal. Kita tidak terlalu ngotot waktu, namun maksimal hasil yang tercapai dan tujuannya pun tercapai,” ujarnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *