Ada 190 Peserta Ikuti Pilkades Di Kabupaten Bangka, Diantaranya Satu TNI dan Dua PNS

by
Kadispemdes Kabupaten Bangka, Thony Marza

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Sebanyak 190 orang peserta akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 dari 44 Desa di Kabupaten Bangka. 

Jumlah calon Pilkades tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadispemdes) Kabupaten Bangka,Thony Marza, Kamis, (12/08) 

Dikatakannya, dari 190 peserta tersebut ada 3 orang abdi negara yang mengikuti Pilkades Kabupaten Bangka, dua diantaranya berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif dan satunya lagi berstatus TNI aktif. Dan untuk ketiga orang yang dimaksud, wajib mendapatkan izin dari atasan masing masing guna mengikuti Pilkades Kabupaten Bangka. 

“Sesuai ketentuan, seperti PNS harus mendapatkan izin dari Bupati. Nah kalau dia PNS provinsi, harus pula mendapatkan izin dari Gubernur. Sementara untuk calon dari TNI ini harus mendapatkan izin dari Dandim nya,” katanya. 

Usai mendapatkan izin dari pimpinan masing-masing, ketiga calon abdi tersebut wajib mengambil cuti kerja paling lama 15 hari sebelum masa kampanye. 

“Jadi sebelum H-15, ketiga calon yang dimaksud ini sudah dalam posisi cuti,” ujarnya. 

Thony berharap, Pilkades serentak yang direncanakan bergulir pada bulan Oktober 2021 mendatang dapat berjalan dengan baik. Dan kepada calon yang berjuang dapat memaksimalkan waktu yang ada demi meraih suara dari masyarakat sesuai dengan wilayah masing-masing. (Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.