Abang Hertza : Pertambangan Ilegal Terjadi Karena Kurang Ketatnya Pengawasan dan Penertiban

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menilai terkait dengan pertambangan timah ilegal di wilayah Kota Pangkalpinang ini kurangnya sisi pengawasan ataupun kurang ketatnya untuk melakukan penertiban.

Karena menurut Abang Hertza penertiban itu tidak hanya sebatas penertiban namun harus adanya perlakuan berkala.

“Memang sekali melakukan penertiban ini memerlukan anggaran, mungkin disaat kondisi Covid-19 ini khususnya untuk Sat Pol PP Kota Pangkalpinang sebagai leading sektor dalam hal pelaksanaannya yang anggarannya minim sekali,” katanya.

Selain itu kata Abang Hertza, disisi lain aturan-aturan yang dilakukan oleh penegak hukum terutama Sat Pol PP belum ada regulasi yang mengatur terutama untuk Perda.

“Jika memang perlu dibuatkan perda tinggal dorong eksekutif. Dorong itu kepada DPRD. DPRD siap untuk melakukan hal tersebut, jika diperlukan regulasi seperti itu,” terangnya.

Dalam hal ini , kata Abang Hertza, tidak ada pemerintah yang diuntungkan, yang ada pemerintah dirugikan dan tidak ada masyarakat yang diuntungkan, yang ada masyarakat yang dirugikan.

“Kami DPRD Kota Pangkalpinang hanya bersifat mengimbau agar hal tersebut dapat dilakukan penertiban. Selebihnya ini perlu disuport dengan anggaran, sebab setiap kegiatan tidak mungkin tidak memerlukan anggaran,” ucapnya.

“Disisi lain kita ingin lakukan penertiban tetapi kita minim anggaran, dilain sisi kita harus menyelesaikan permasalahan Covid-19,” ujarnya.(snd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *