Kakanwil Kemenkumham Babel Serahkan Piagam Penghargaan Dari Dirjen Imigrasi Kepada Plh Bupati Belitung Timur

by -1689 Views

Manggar, Demokrasibabel – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alisyahrin beserta Rombongan melaksanakan Kegiatan penyerahan Piagam Penghargaan dari Direktur Jenderal Imigrasi kepada Bupati Belitung Timur Atas Apresiasi Terbentuknya Imigrasi-Corner Belitung Timur sebagai sarana Pelayanan Publik terkait Keimigrasian di Belitung Timur, Kamis (26/09).

Piagam penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto kepada Plh. Bupati Belitung Timur Mathur Noviansyah, S.T. disaksikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sayono, Kepala Bapeda Litbangda, Ilfan Suryawan, Kepala Disnaker koperasi UKM, Gustaf Pilandra, Kepala Distangan, Heryanto, Sekretaris Disbudpar Arienda Yurisca, Camat Manggar, Herry Susanto, Kakanim Tanjungpandan, Rahmad Suharto, Kepala Bapas Tanjungpandan, Rivan Azwandi serta pejabat dan pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung.

Bapak Mathur Noviansyah sangat berterimakasih dan mengapresiasi kinerja Keimigrasian hadirnya inovasi Imigrasi Corner yang di gagas oleh Kepala Divisi Keimigrasian yang sangat membantu masyarakat Belitung Timur dalam mendapatkan informasi dan layanan keimigrasian sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh pergi ke Tanjungpandan untuk mendapatkan layanan keimigrasian.

Doni Alfisyahrin menjelaskan bahwa Imigrasi-Corner merupakan sebuah inovasi yang membantu masyarakat dalam memperoleh informasi dan layanan keimigrasian, seperti permohonan paspor, informasi izin tinggal bagi Warga Negara Asing, pencegahan pengiriman calon pekerja migran non procedural (PMI-NP), dan pencegahan dini terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) lintas negara.

Inovasi Imigrasi-Corner sangat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat lebih mendekatkan layanan Keimigrasian kepada Masyarakat.

Dari sisi kerjasama intelijen Keimigrasian, program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keberadaan dan kegiatan orang asing yang beraktifitas di sekitar mereka.

Masyarakat dapat lebih mudah menerima dan memberi informasi terkait orang asing sehingga kondusifitas dalam masyarakat dapat terjaga dengan baik.(Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.