Jasa Raharja bersama Satlantas Polres Bangka Barat  Sosialisasi Keselamatan Transportasi di SMP Negeri 1 Mentok

by -0 Views

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com –  PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung bersama Satlantas Polres Bangka Barat melaksanakan Sosialiasi Keselamatan Transportasi saat Masa Pengenalan Siswa Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 1 Mentok, Kamis (18/07/2024).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng melalui Penanggung Jawab Samsat Mentok Meidiansyah menyampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya Jasa Raharja untuk mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan.

“Kesadaran untuk tertib berlalu lintas ini harus ditanamkan sejak dini, dan mengingat bahwa berdasarkan data Jasa Raharja bahwa korban kecelakaan di Bangka Belitung ini di dominasi oleh pelajar,” kata Meidiansyah.

Meidiansyah juga menyampaikan saat ini Jasa Raharja focus terhadap perubahan prilaku masyarakat.

“Melalui pendekatan socio engineering kami berusaha untuk merubah prilaku masyarakat, karena sesuai dengan apa yang disampaikan pakar transportasi di Babel, mayoritas kecelakaan terjadi akibat human error, sehingga kegiatan semacam sosialisasi ini kami harap dapat berdampak pada perubahan prilaku masyarakat dalam berkendara,” jelasnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Barat Iptu Widi Tupilia yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu bagian dari Operasi Patuh Menumbing 2024 yang berlangsung mulai tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024, yang merupakan upaya preemtif dan preventif pihak kepolisian dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.