Mantap! Jasa Raharja Babel dan Polres Belitung Bagikan Helm dalam Rangka Operasi Patuh Menumbing 2024

by -0 Views

Pangkalpinang, Demokrasibabel – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung bersama Polres Belitung melaksanakan Operasi Gabungan dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2024, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan aksi simpatik dengan membagikan helm gratis kepada pengendara sepeda motor yang dilaksanakan di seputaran wilayah Hukum Polres Belitung, Kamis (18/07/24).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng melalui Penanggung Jawab Samsat Induk Tanjungpandan M. Ardi Fagumi menyampaikan Jasa Raharja selaku stakeholder lalu lintas mendukung penuh kegiatan operasi gabungan dalam rangka Operasi Patuh Menumbing 2024.

“Kami sangat apresiasi kegiatan simpatik kali ini, kami harap dapat meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat untuk tertib berkendara,” kata Ardy.

Lebih lanjut ardy menyampaikan mayoritas pengendara yang terjaring karena belum melengkapi surat-surat berkendara seperti SIM, STNK dan Pajak Kendaraan Bermotor.

“Dalam kesempatan ini juga kami mengajak masyarakat untuk memastikan SIM dan STNK nya dalam keadaan hidup, pastikan juga Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ nya dalam kondisi lunas, sehingga jika terjadi kecelakaan akan terjamin Jasa Raharja, dengan melengkapi kelengkapan berkendara tentunya akan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan,” ungkapnya.

Kapolres Belitung AKBP Deddy Dwitiya Putra mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan operasi patuh menumbing 2024 ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menegakkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, serta untuk mengurangi angka kecelakaan yang ada di jalan raya.

Lebih lanjut, Deddy mengatakan bahwa kegiatan operasi ini difokuskan pada penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. Ujarnya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan operasi patuh menumbing ini, Polres Belitung bagikan helm gratis kepada pengendara, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pengendara akan pentingnya dalam mematuhi aturan berlalu lintas.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih sadar akan pentingnya menggunakan helm yang sesuai standar saat berkendara. Keselamatan adalah prioritas utama,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat dapat lebih memperhatikan keselamatan dijalan raya guna meminimalisir hal- hal yang mungkin terjadi saat berkendara dijalan raya, sehingga terwujudnya situasi kamseltibcar lantas yang aman, tertib dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolres Belitung AKBP Deddy Dwitiya Putra, S.H., S.I.K yang turut diikuti juga Kadishub Belitung, Jasa Raharja Belitung, serta personel Sat Lantas Polres Belitung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.