DKUKMINDAG Bangka Selatan Gelar Operasi Pasar Murah Jelang Idul Adha 1445 H

by -1326 Views

Bangka Selatan, Demokrasibabel – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Bangka Selatan menggelar Operasi Pasar Murah di depan Pasar Terminal Toboali menjelang Idul Adha 1445 Hijriah, pada Rabu (12/6/2024).

Kepala Bidang Perdagangan DKUKMINDAG Bangka Selatan, Era Fitriawati, menyatakan bahwa operasi pasar ini bertujuan membantu masyarakat memperoleh bahan pokok dengan harga lebih murah.

“Dengan adanya operasi pasar ini, kami berharap dapat membantu masyarakat mendapatkan harga bahan pokok dan lainnya dengan harga terjangkau. Operasi pasar ini juga bekerja sama dengan Bulog Pangkalpinang,” ujar Era Fitriawati.

Bahan-bahan pokok yang disediakan dalam operasi pasar ini meliputi beras, minyak goreng, terigu, gula, daging beku, dan barang-barang lainnya. Jumlah bahan yang disediakan adalah 1,7 ton beras, 60 kg gula, 60 liter minyak goreng, dan 60 kg daging beku. Harga yang ditawarkan untuk daging beku adalah Rp 80.000/kg, minyak goreng Rp 16.500/liter, gula Rp 18.000/kg, dan beras Rp 52.000/5 kg.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menekan angka inflasi daerah Bangka Selatan serta membantu masyarakat di tengah kondisi perekonomian saat ini. Tentu ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam menurunkan angka inflasi daerah,” pungkas Era Fitriawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.