Belum Ada Rekomendasi Nama Calon Kepala Daerah, Mulkan : Baru Konsolidasi Internal

by -1 Views
Konsolidasi internal PDI-P Kabupaten Bangka di ruang pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat, Sabtu (01/06/2024)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Untuk Pencalonan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bangka periode 2024-2029, DPP PDI-P belum mengeluarkan rekomendasi nama-nama calon dan baru sebatas konsolidasi internal partai.

Hal tersebut disampaikan Mulkan SH, MH ke sejumlah Wartawan selesai konsolidasi pemenangan Pilkada dengan internal partai DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI-P se-Kabupaten Bangka di ruang pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat, Sabtu (01/06/2024) sore.

Dikatakan Mulkan, yang baru disampaikan PDI-P itu adalah Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari incumbent yang ditugaskan untuk melaksanakan konsolidasi pada internal partai.

“Hingga saat ini, PDI-P belum melaksanakan survei, baik itu calon internal maupun calon eksternal,” katanya.

Menurutnya, pencalonan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah bisa berubah, belum lagi terjadi penurunan yang signifikan dan semua itu akan diambil oleh DPP nantinya.

“Kemungkinan dalam konsolidasi internal ini, DPP ingin melihat seberapa jauh bentuk keseriusan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Jadi kita jangan PD dulu,” ujar Mulkan.

Sementara, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bangka, Syahbudin mengatakan konsolidasi merupakan perintah penugasan DPP untuk DPC dalam rangka menyikapi Pilkada 2024.

“Masalah calon nanti kita tunggu kepastiannya untuk pendaftaran ke KPU yang dikeluarkan oleh DPP PDI-P,” katanya.

Untuk itu, Syahbudin menyerahkan sepenuhnya ke DPP PDI-P terkait siapa-siapa yang nantinya akan direkomendasikan untuk menjadi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.