Mantapkan Kesiapan Data dan Informasi, Komisi I DPRD Babel Kunjungi Perpustakaan SMKN 1 Tanjungpandan

by -1 Views

Belitung, Demokrasibabel.com – Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan pelatihan kepada Perpustakaan SMKN 1 Tanjungpandan sebagai pemenang lomba Perpustakaan terbaik tingkat 1 SMA/SMK/MA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024 pada Jumat, (17/5/2024). bertempat di Ruang Laboratorium Seni Budaya dan Film SMKN 1 Tanjungpandan, Belitung.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk pelatihan serta pemantapan kesiapan data dan informasi Perpustakaan SMKN 1 Tanjungpandan oleh tim kegiatan lomba Perpustakaan terbaik SMA/SMK/MA DKPUS Babel.

Pada tahun ini Perpustakaan SMKN 1 Tanjungpandan akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke tingkat Nasional. Penilaian lomba Perpustakaan terbaik tingkat Provinsi telah dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan tersebut di hadiri Komisi I DPRD Babel Ustad Dede Purnama , Susi, Zarkani, Rusdiyanto, Erwandi A. Rani, Safri, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Abu Hapas, S.Pd, Kepala SMKN 1 Tanjungpandan Erliana, S.Pd.Ekop, Guru, Pegawai serta perwakilan siswa.

Ustad Dede Purnama Selaku Ketua Komisi I bangga atas penghargaan kepada DKPUS Babel dan SMKN 1 Tanjungpandan atas prestasi yang telah diraih.

“DPRD Babel selalu mendukung kegiatan dunia pendidikan di Bangka Belitung, Ia mendorong agar alokasi dari 20 persen dana pendidikan di sisihkan 1 persen untuk pengadaan buku untuk memperkuat literasi di sekolah-sekolah di Babel,” ujarnya.

Disamping itu, Kepala Sekolah Erliana mengatakan perjuangan luar biasa tim Perpustakaan Pelita SMKN 1 Tanjungpandan untuk meraih perpustakaan terbaik 1 tingkat Provinsi. Beliau juga menyampaikan beberapa persoalan sekolah kepada Komisi 1 DPRD Babel agar menjadi perhatian Komisi 1.

“Banyak prestasi SMKN 1 Tanjungpandan pada tahun ini, Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi, Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi dan masih banyak lagi prestasi lainnya,” Katanya. (Reja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.