Kembali Bertambah, Kini Kasus Positif COVID-19 di Pangkalpinang Menjadi 42 Kasus

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Kasus positif COVID-19 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali bertambah sebanyak empat orang berdasarkan tes swab yang dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 kota itu.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kota Pangkalpinang, Masagus M. Hakim, Sabtu, mengatakan empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu RA (36) laki-laki warga Kelurahan Opas, NG (32) laki-laki warga Kelurahan Opas, DU (26) perempuan warga Kelurahan Lontong Pancur dan R (53) perempuan warga Kelurahan Opas.

“Keempat pasien ini dinyatakan positif COVID-19 setelah kontak dengan pasein L (55) perempuan warga Kelurahan Opas Indah dan TDU (22) perempuan yang merupakan anak dari pasien L. Empat orang ini merupakan satu keluarga, yaitu anak dan adik dari pasien L,” katanya.

Untuk pasien RA (36), NG (32), DU (26) dan R (53) ini masuk dalam katagori orang tanpa gejala (OTG) dan sudah menjalani karantina di gedung LPMP provinsi Babel sejak hari ini.

“Sampai saat ini total pasien positif COVID-19 di Pangkalpinang sebanyak 42 orang, di mana 32 orang sudah dinyatakan sembuh, sembilan orang positif belum sembuh dan satu orang meninggal dunia,” katanya.

Sebagai langka mencegah penyebaran virus tersebut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kota Pangkalpinang telah melakukan road swab PCR sebanyak 13 titik dan didapatkan hasil negatif di delapan tempat, dengan jumlah 169 orang sisa belum selesai diperiksa.(Rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *