8 Orang Lagi Positif Covid-19 Dari Klaster Perjalanan, Diantaranya 2 ASN Kabupaten Bangka

by
Ilustrasi

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bedasarkan dari hasil pemeriksaan sample test swab, Kabupaten Bangka kembali bertambah 8 orang lagi dari Klaster perjalanan (imported case) terkonfirmasi positif covid-19.

Dari 8 yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, Diantaranya 6 orang dari Kecamatan Sungailiat, 1 orang dari Kecamatan Pemali dan 1 orang lagi dari Kecamatan Merawang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Sabtu (03/10) sore.

Dikatakannya, 6 orang di Kecamatan Sungailiat tersebut diantaranya Saudara berinisial LP (27), Saudara Z (28), Saudari EM (37) dan Saudara SU (48) kontak erat dengan Saudara FP (35) yang sebelumnya terkonfirmasi positif. Kemudian Saudari K (38) dan Saudari TAN (22) ASN dan Phl Kominfotik Kabupaten Bangka kontak erat dengan Saudari N (27) ASN Kominfotik Kabupaten Bangka yang sebelumya terkonfirmasi positif dari orang tua nya yakni R (50).

“Berikutnya lagi 1 orang di Kecamatan Pemali yakni Saudari SN (37) dan Saudara S (46) di Kecamatan Merawang status kontak erat juga dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. Jadi 8 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 ini sudah dikarantina di Provinsi Babel,” katanya.

Selain itu, Tim Satgas Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melalui puskesmas akan melakukan tracking terhadap yang sudah kontak, baik itu kontak keluarga, kantor maupun dilingkungan yang bersangkutan.

“Jadi dengan bertambah 8 orang tersebut, total kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 111 orang dan diantaranya sebanyak 82 orang sudah dinyatakan sembuh. Bearti menyisahkan 29 orang yang masih positif covid-19 dan sedang menjalani perawatan serta isolasi. 8 orang dari Kecamatan Merawang, 13 orang dari Sungailiat, 6 orang dari Pemali, 1 orang dari Mendobarat, 1 orang lagi dari Kecamatan Belinyu,” ujar Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.