65 Orang di Pangkalpinang Suntik Perdana Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Sebanyak 65 orang disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua di Ruang OR Gedung Tudung Saji, Senin (1/3/2021). Penerima vaksin perdana tahap ini diperuntukkan bagi perwakilan lansia dan pelayanan publik ini meliputi sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara), TNI-Polri, pedagang pasar maupun sektor BUMN.

“Hari ini terdapat 65 orang yang akan menerima vaksin yang terdiri dari setdako, kepolisian, TNI, lansia, pedagang pasar, perwakilan umat beragama, atlet dan BUMN yang diwakilkan oleh PT. Timah,” ujar dr Masagus Hakim selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Pelaksanaan vaksin tahapan kedua akan dilaksanakan hingga akhir Maret mendatang. Jumlah sasaran vaksinasi tahapan ini sebanyak 7083 orang lansia dan 503 orang pelayan publik.

Hakim mengimbau agar masyarakat yang sudah termasuk dalam sasaran untuk cepat menggunakan kesempatan ini. Menurutnya lebih baik mendapatkan vaksin dengan pertahanan 65 persen daripada tidak sama sekali.

Dia menegaskan, masyarakat tidak usah takut menerima vaksinasi dan jangan percaya informasi hoaks. Hakim menyebut, efek samping vaksinasi memang ada, namun hal tersebut tidak menjadi alasan bagi masyarakat untuk tidak divaksin.

“Jika ada pernyataan yang mengatakan bahwa vaksinasi ini ada yang tidak berhasil, tentunya tidak benar karena kami yang duluan aman-aman saja. Efek samping memang ada. Sama saja seperti mimum obat pasti ada efek sampingnya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *