Dukung Pelestarian Kebudayaan, Molen Sambut Baik Program Ekstrakulikuler Musik Kebudayaan Dambus

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) menyambut baik Program Ekstrakulikuler Musik Kebudayaan Dambus yang dicetus oleh Komunitas Bangun Desa (Kombad) untuk melestarikan kebudayaan musik tradisional dambus ke anak-anak di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

“Program ekstrakulikuler ini bagus, kami sangat senang apalagi ini diberikan gratis,” ujarnya saat melakukan audiensi dengan Kombad di ruang kerjanya, Selasa.

Dia mengatakan, pemkot sangat ingin mendorong orang-orang yang berkualitas dan memiliki karya. Untuk itu, Dirinya mengajak agar tetap berkarya pada bidang yang dimumpuni.

Mengenai bantuan, Menurut Dia agar sebaiknya diajukan pada tahun sebelumnya, sehingga dapat dibahas untuk masuk penganggaran tahun berikutnya.

“Namun apa boleh buat, meski ditengah pandemi, karena rakyat butuh makan. Tahun depan kita gencar menghidupkan kegiatan resto, begitupun kegiatan lainnya,” katanya.

“Silahkan tunjukkan bukti karya kalian dan kirim ke saya, kalau ada rezeki kalian tentu kami yang bakal hubungi kalian,” katanya menambahkan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *