3 Orang Lagi Positif Covid-19 Di Kabupaten Bangka, 2 Diantaranya Kakak Beradik Kontak Erat Dengan Ibunya

by
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bedasarkan dari hasil pemeriksaan sample test swab, Kabupaten Bangka kembali bertambah 3 orang terkonfirmasi positif covid-19, 2 orang diantaranya kakak beradik yang kontak erat dengan ibunya.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Minggu (11/10) sore.

Dikatakannya, 3 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut,diantaranya Saudari berinisial HM (46) warga Kecamatan Belinyu. Dimana Saudari HM (46) ini dengan riwayat perjalanan dari Palembang Sumatera Selatan ke Belinyu Kabupaten Bangka.

“Berikutnya lagi 2 orang anak kakak beradik yakni Saudari SU (11), NH (5) riwayat kontak erat dengan Ibunya SN (37) yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 dari Desa Pemali, Kecamatan Pemali. Dan 3 orang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut sudah dikarantina di Provinsi Babel,” katanya.

Selain itu, kabar gembira dari Dinas Kesehatan Provinsi Babel yang diteruskan ke Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka menyatakan 3 orang lagi pasien sembuh dari covid-19. 3 orang tersebut merupakan warga Kecamatan Sungailiat yakni Saudara FP (35), DM (11) dan Saudari HY (55).

“Jadi bertambahnya 3 orang positif dan 3 orang sembuh tersebut, total kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 123 orang dan diantaranya 95 orang sudah dinyatakan sembuh. Bearti menyisahkan 28 orang yang masih positif covid-19 dan sedang menjalani perawatan serta isolasi,”ujarnya.

Dimana, 6 orang masih dirawat diruangan bertekanan negatif RSUD Depati Bahrin Sungailiat, 1 orang di RSMS Sungailiat dan 21 orang lagi di Provinsi Babel. Dengan rincian 2 orang dari Kecamatan Merawang, 12 orang dari Kecamatan Sungailiat dan 13 orang dari Kecamatan Pemali dan 1 orang lagi dari Kecamatan Belinyu.

“Mari Kita bersama-sama selalu melaksanakan 3M dengan baik dan benar. Yakni mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir. Semoga Kabupaten Bangka dapat dengan cepat kembali ke posisi aman dari covid-19,” tukas Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *