24 Peserta Didik SD Se Kabupaten Bangka Dilatih Jadi Dokter Kecil

by
Pelatihan dokter kecil diruang pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (22/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melatih siswa/siswi dari 24 peserta didik dari 12 Sekolah Dasar (SD) sederajat se-Kabupaten Bangka untuk menjadi dokter kecil berlangsung diruang pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat, Kamis (22/07). 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr. Then Suyanti mengatakan pelatihan tersebut ada 24 peserta berasal dari 12 sekolah terpilih se-Kabupaten Bangka.Dokter kecil ini adalah siswa yang memenuhi kriteria dan telah terlatih untuk ikut melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya. 

“Dengan adanya dokter kecil ini diharapkan dapat menjadi bentuk pertolongan pertama bagi siswa/siswi dilingkungan sekolah,” harapnya. 

Dikatakannya, tujuan umum pelatihan dokter kecil ini sebagai partisipasi siswa/siswi dalam program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). 

“Sehingga siswa/siswi dapat menjadi penggerak hidup sehat disekolah, dirumah dan dilingkungannya. Dan dapat menolong dirinya sendiri, sesama siswa dan orang lain untuk hidup sehat,” katanya. 

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH, MH mengatakan indeks pembangunan manusia diukur di tiga bidang,yakni pendidikan, pertumbuhan ekonomi dan kesehatan. 

“Dimana dokter kecil ini akan memberi pelayanan minimun untuk siswa/siswi disekolah. Dan kita pun sangat apresiasi kegiatan ini lantaran salah satu tolak ukur indeks pembangunan manusia adalah kesehatan,” kata Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *