23 SD di Sungaiselan Khataman Alquran, Algafry: Arungi Kehidupan dengan Alquran

by

SUNGAISELAN, DEMOKRASIBABEL.COM – Suasana Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sungaiselan terasa khidmat mengiringi kegiatan Khataman Alquran Siswa/Siswi Kelas VI (Enam) Tahun Pelajaran 2021/2022 Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Sungaiselan, Kamis (22/06). 

Sebanyak 23 siswa dari perwakilan 23 SD se-Kecamatan Sungaiselan ini melantukan ayat suci Alquran yang menggema di GSG Kecamatan Sungaiselan.

Algafry Rahman menyebutkan kegiatan Khataman Alquran ini merupakan program dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

“Program ini dikhususkan bagi siswa SD kelas 6 dan SMP kelas 3 agar generasi muda Bangka Tengah ketika lulus dari pendidikan mempunyai bekal yakni mampu membaca Alquran,” ujarnya ketika ditemui. 

Ia juga mengutarakan harapannya agar para siswa bisa mempelajari dan mentadaburi Alquran dalam kehidupan sehari-hari, bahkan Ia merencanakan agenda lomba MTQ tingkat SD dan SMP.

“Mudah-mudahan anak Bangka Tengah yang sudah lulus SD maupun SMP setidaknya bisa membaca Alquran, agar ada bekal untuk mengarungi kehidupan dengan ilmu agama melalui pengamalan Alquran,” katanya.

Menambahkan, Camat Sungaiselan, Suhimin juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan Khataman Alquran yang diselenggarakan ini.

Ia juga mengatakan Kecamatan Sungaiselan mendukung secara penuh kegiatan Khataman Alquran ini. Menurutnya, Khataman Alquran ini menciptakan generasi yang baik bagi Bangka Tengah. 

“Kegiatan Khataman Alquran untuk mewujudkan generasi Bangka Tengah yang berbekal agama, mencintai Alquran dan berakhlakul karimah sangat kita dukung. Ini adalah salah satu langkahnya,” ujar Suhimin. 

Hadir juga Forkopimda Bateng, Kepala SD se-Kecamatan Sungaiselan dan para Guru Pendidikan Agama Islam.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J
Editor: Kumala Sari Dewi
Fotografer: Redoh Soniman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.