186 Peserta Ikuti Sungailiat Duathlon 2022

by
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP saat membuka resmi Sungailiat Duathlon 2022 didepan Kantor Bupati, Sabtu (12/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) menggelar Sungailiat Duathlon 2022 yang diikuti sebanyak 186 peserta dan start dilepas oleh Wakil Bupati Bangka,Syahbudin di depan Kantor Bupati, Sabtu (12/11).

Sungailiat Duathlon ini terdiri dari olahraga lari menempuh jarak 7,5 km dan bersepeda sejauh 20 km mengelilingi dalam Kota Sungailiat.

Para peserta diikuti dari unsur atlet, lokal, ASN, TNI, Polri, BUMN, dan Relay serta pelari luar daerah, seperti dari Pontianak, Surabaya, Jakarta, Belitung, Lampung, Palembang dan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadinparbud) Kabupaten Bangka, Rismy Wiramadonna menyampaikan jumlah peserta tidak mencapai target, seperti yang ditargetkan 200 orang.

“Mungkin karena banyak event yang sama juga yang digelar didaerah lainnya. Seperti di Musirawas ada sport bike, Borobudur ada Marathon ,sehingga para atlet juga banyak ke sana,” katanya.

Diharapkannya, dari kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat, terutama generasi muda Kabupaten Bangka untuk dapat mempersiapkan diri dari sekarang menekuni olahraga atletik.

“Melalui kegiatan ini dapat mempromosikan pariwisata dan budaya Kabupaten Bangka, sebab Kabupaten Bangka sudah siap menjadi daerah yang akan dikunjungi wisatawan, baik lokal, regional, nasional maupun mancanegara,” harap Rismi.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat, baik bidang olahraga maupun usaha UMKM.

“Kegiatan ini juga dibarengi dengan bazar UMKM dan jajanan masyarakat yang diselenggarakan hingga malam. Ini tentunya akan memberikan multiflyer effect bagi perekonomian masyarakat,” katanya.

Disampaikannya, kegiatan Sungailiat Duathlon 2022 ini sebagai awal untuk memotivasi para peserta lainnya, mengingat pada April 2023 mendatang akan digelarnya Sungailiat Triathlon 2023.

“Tentunya pada event Sungailiat Triathlon 2023 nanti, sasaran peserta tidak hanya dari lokal dan domestik ,tetapi juga dari atlet mancanegara,” harap Wabup Bangka ini.(Suyanto/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.