11 Pejabat Kabupaten Bangka Awali Penyuntikan Vaksinasi Covid-19

by
Penyuntikan Vaksinasi covid-19 dihalaman RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (15/01)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Penyuntikan vaksin sinovac covid-19 perdana di Kabupaten Bangka telah dimulai, kali ini penyuntikan pertama diawali oleh Bupati Bangka dan diikuti para Pejabat Kabupaten Bangka lainnya berlangsung dihalaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (15/01).

Penyuntikan Vaksinasi covid-19 diawali Pemerintah Daerah oleh Bupati Bangka, Mulkan SH,MH dan dilanjuti Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP. Dan diteruskan oleh unsur Forkopimda Bangka yakni Wakapolres, Dandim, Kajari, Pengadilan Agama, Jubir Penanganan Covid-19, Kadinkes, Dirut RSUD Depati Bahrin.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi covid-19, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan pencanangan vaksin covid-19 ini merupakan program dari Pemerintah Pusat untuk mengkebalkan tubuh, terutama dari penyebaran covid-19. Dan tentunya Kita pun turut mendukung program tersebut agar penyebaran wabah covid-19 ini tidak merajalela lebih luas.

“Dengan adanya vaksinasi inilah untuk memberikan suatu kekebalan terhadap tubuh. Sehingga pencanangan vaksinasi bersama unsur Forkopimda ini merupakan pembuktian ataupun contoh, pemahaman serta edukasi terkait vaksinasi terhadap masyarakat,” katanya dalam sambutan.

Dikatakannya, masyarakat tidak perlu khawatir akan pengunaan vaksinasi covid-19 ini. Karena upaya ini untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 yang merebak ini.

“Dengan adanya vaksinasi inilah, diharapkan nantinya masyarakat tidak ada lagi yang terpapar wabah covid-19 yang signifikan dan mengakibatkan meninggal dunia. Mari Kita secara bersama-sama memberi pemahaman dan edukasi vaksinasi covid-19 ini, sehingga tidak adanya suatu kekhwatiran akan vaksinasi program Pemerintah, baik itu Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten,” harap Bupati Bangka, Mulkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti mengatakan vaksinasi ini guna mencapai kekebalan di kelompok masyarakat dan melindungi masyarakat dari penyebaran covid-19, sehingga tetap produktif, baik sosial maupun ekonomi dalam menjalani aktivitas kesehariannya.

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini menyasar pada pelayanan tenaga kerja kesehatan sebanyak 3364 orang. Dimana sasaran utama yakni tenaga kesehatan, tenaga penunjang dan pelayanan kesehatan. Sasaran kedua petugas pelayanan publik yakni TNI, Polri, Aparat hukum, Petugas Bandara, Perbankan dan sebagainya,” katanya saat membacakan laporan.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bangka dimulai pada 15 Januari 2021 dan akan dimulai di 12 puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka. Dan 4 Rumah Sakit yakni RSUD Depati Bahrin, RS Soekarno, RS Medika Stannia dan RS Arsani.

“Jadi sasaran pertama yang dilakukan vaksinasi covid-19 hari ini sebanyak 11 orang jabatan di Kabupaten Bangka. Terdiri dari Bupati Bangka, Wakil Bupati Bangka, Jubir Satgas Penanganan covid-19 Bangka, Wakapolres, Kajari Bangka, Pengurus Muhammadiyah, Ketua Pengadilan Agama, Komandan Koramil, Kadinkes Bangka, Dirut RSUD Depati Bahrin dan Kodim Bangka,” tutup Kadinkes Bangka, dr Then Suyanti. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *