Waow, Pohon Pisang Bercabang Dua, Satunya Bertandan Dibatang

by
Ajaib,pohon pisang bercabang 2, cabang satunya bertandan dibatang pohon di Jln Danau Ranau, Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (21/06)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pada umumnya Jantung buah pisang biasanya muncul atau keluar dibagian pucuk batang, namun kali ini ada pemandangan yang lebih menarik perhatian. Sebab batang pohon pisang tersebut bercabang 2, cabang 1 bertandan normal sedangkan cabang 1 nya muncul bertandan dibatang serta berjantung lagi 5 tandan buah pisang.

Proses pembuahan pohon pisang yang agak sedikit unik tersebut ditemukan pemiliknya yang bernama Budiono (51) salah satu warga di Jln Gg Danau Ranau, Kelurahan Matras,Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

“Awal pertama kali ditemukan oleh istri, yang katanya pisang tersebut bertandan ditengah batang. Dan Saya pun penasaran hingga melihatnya. Setelah dilihat memang benar pohon pisang bertandan dibatangnya,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan di TKP, Jln Danau Ranau,Kelurahan Matras Sungailiat, Minggu (21/06).

Dikatakannya, keunikan pohon pisang ini begitu ajaib dan baru pertama kalinya ditemukan serta terjadi yang sedemikian.

“Pohon pisang ini sebelumnya sudah bercabang 2 sebelumnya. Dimana cabang pertamanya sudah berjantung dan bertandan normal pada umumnya. Sedangkan batang cabang satunya lagi bertandan langsung dibatangnya serta berjantung lagi 5 tandan buah pisang,”ungkapnya

Lebih lanjut, sebelumnya pohon pisang tersebut berumur diperkirakan sudah sekitar 6 bulan dengan ketinggian pohon sekitar 2 meter lebih dan satu cabang batang pisang yang bertandan dibatangnya setinggi sekitar 1,5 meter dari lantai tanah.

“Dulunya bibit pohon pisang ini, Saya minta sama teman yang diberi nama atau sebutan Pisang Ambon. Dan Saya tanami sudah sekitar 2 tahun kemarin serta baru berbuah sekali sebelumnya,” ujarnya

Selain itu, pohon pisang ini sangatlah unik sekaligus ajaib sekali. Pertama batangnya sudah bercabang 2, kemudian 1 cabang batangnya bertandan lagi dibatangnya.

“Dimana cabang pohon pisang yang bertandan muncul dibatangnya itu, pertama ada 2 cabang jantung buah pisang, setelah itu bercabang lagi menjadi 3 cabang jantung pisang. Jadi yang bertandan ditengah batang pisang itu berjumlah 5 jantung pisang,” jelas Budiono. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *