Vito Sarbulan Pimpin SMSI Bangka Belitung

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bangka Belitung (Babel), gelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke satu di Hotel Jati Wisata Kota Pangkalpinang, Senin(27/07).

Diketahui, dalam Musprov 1 SMSI Babel dengan agenda Pemilihan Ketua SMSI Bangka Belitung, Vito Sarbulan dari perwakilan terabasnews.com terpilih sebagai Ketua dengan 12 suara, sementara kandidat calon lainnya Romlan direktur Kabarbangka.com memperoleh sebanyak 8 suara dari total hak suara sebanyak 21 suara atau Perusahaan Pers yang terverifikasi di SMSI Pusat. Sementara 1 suara lainnya abstain.

Dalam sambutan pertamanya memimpin SMSI Babel, Vito Sarbulan mengatakan akan terus berupaya membangun atau menciptakan marwah dunia media siber melalui SMSI Babel ini.

“Yang pasti, ini bukan pertarungan dimana kita harus saling benci sehabis pemilihan Ketua ini. Tapi kita semua lah yang akan membesarkan SMSI Babel ini,” ungkapnya.

Kedepan, dikatakan Vito akan banyak tugas atau amanah yang diemban menjadi ketua SMSI Babel. Terutama terkait kantor atau sekretariat SMSI Babel, dimana pada periode sebelumnya sama sekali belum ada kantor tetap.

“Terima kasih kepada dukungan kawan – kawan pemilik atau pengelola media di Bangka Belitung, amanah ini akan saya emban semampu mungkin demi kelancaran serta membesarkan SMSI Babel, terkhusus terkait kesejahteraan insan Pers yang tergabung dalam SMSI Babel,” tukasnya.

“Lupakan masa lalu, mohon bantuan semua rekan-rekan agar kita bisa membuat marwah SMSI Babel ini menjadi organisasi yang berkualitas dan profesionalitas,” pungkasnya.

Sementara Plt Ketua SMSI Babel, Oktaf Riyadi mengatakan sebagai Plt Ketua SMSI Babel sudah selesai melaksanakan tugas hingga musprov berjalan dengan lancar sesuai AD/ART.

“Sebelumnya ketua SMSI Babel merupakan aklamasi dan penunjukan. Dengan sudah punya ketua sesuai mufakat ini, mudah-mudahan lebih bisa mengangkat marwah SMSI Babel,” katanya.

“Intinya dengan dukungan kawan-kawa semua, cuma satu bulan kawan-kawan sudah berhasil melaksanakan pemilihan ketua sesuai dengan keinginan yang mufakat,” ujarnya.

Dikatakannya, SMSI Babel kedepannya minimal harus mengikuti program dari pusat yakni Siberindo.

“Minimal ada dampak impactnya, kita punya holding yang besar, terutama untuk kawan-kawan yang tergabung di organisasi Media Siber ini,” katanya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *