Rayakan Idul Adha, Pemkot Pangkalpinang targetkan 30 ekor sapi kurban

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – meski kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 juli 2020, Pemerintah kota Pangkalpinang kembali menyiapkan puluhan ekor Sapi Kurban bagi pengurus masjid dan kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan saat ini Pemkot Pangkalpinang telah mempersiapkan Sapi Kurban sebanyak 26 ekor dan pelaksanaannya akan mengikuti cara yang dianjurkan oleh Kemenag atau MUI.

“Alhamdulillah saat ini pemkot telah mengumpulkan 26 ekor Sapi yang mana 20 ekor sapi itu merupakan bantuan teman-teman dari Jakarta khusus untuk Pemkot, dan Insyaallah target kita minimal 30 ekor Sapi yang akan kita siapkan nantinya,” katanya.

Ia mengatakan juga meskipun tidak melaksanakan Open house pada Idul Adha nanti terhadap masyarakat terkait masa pandemi Covid-19 saat ini, Untuk pelaksanaan penyembelihan Hewan kurban akan dilakukan di halaman Rumah Dinasnya sendiri.

” kita akan lakukan pemotongan Sapi Kurbannya di halaman Samping sini, dan akan kita bagikan setiap kecamatan serta masjid masjid yang ada di kota Pangkalpinang,” katanya

Ia juga berharap rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus di kota Pangkalpinang dan ia menargetkan akhir bulan juli ini Kota Pangkalpinang akan menjadi Zona Hijau, sehingga dapat memberikan kondusivitas yang nyaman untuk beraktivitas bagi Masyarakat.(Rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *