Rayakan Idul Adha, Pemkot Pangkalpinang Bagikan 28 Ekor Sapi Kepada Masyarakat

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) membagikan sebanyak 28 ekor sapi kepada masyarakat dalam rangka merayakan Idul Adha 1441 Hijriah.

“Alhamdulillah, hari ini terkumpul 28 sapi, kita salurkan di 16 masjid di tujuh kecamatan dan 10 sapi akan dilakukan pemotongan di rumah dinas,” katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Dikatakannya, di tengah kondisi pandemik COVID-19 seperti saat ini akan berupaya agar bisa melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat

Ia menyebutkan, 28 Sapi kurban tersebut berasal dari sumbangan pengusaha, ASN Pemkot Pangkalpinang, Bank BPRS, Bank Sumsel Babel, BNI dan PT Kramayuda

“Hewan kurban ini berjumlah 28 sapi dan 2 kambing, 4 sapi dan 2 kambing berasal dari ASN Pemkot Pangkalpinang, 1 sapi dari BPRS, 1 sapi dari Bank Sumsel Babel, 1 sapi dari Bank BNI, satu sapi lagi dari PT Kramayuda dan 20 sapi adalah sumbangan teman-teman saya dari Jakarta,” ujar Molen.

Dalam kesempatan ini, Molen berharap agar di tahun berikutnya jumlah hewan kurban yang disalurkan jumlahnya lebih banyak lagi dari saat ini

“Mohon maaf kepada masjid-masjid yang belum bisa dibantu tahun ini, Insya Allah tahun depan gantian mendapatkan bantuan,” katanya.

Ketua masjid Permuthi Kampung Melintang, Iskandar mengucapkan terima kasih kepada wali kota dan mengatakan bahwa ini adalah wujud implementasi dalam beriman.

“Ini adalah kabar gembira bagi masyarakat dalam kondisi pandemik COVID-19. Atas nama pengurus masjid yang menerima, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota Pangkalpinang,” katanya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *