Pengurus MPC PP Kabupaten Bangka Tidak Ada Istilah Dualisme

by
Ketua MPW PP Provinsi Babel, Ansyori AR (kanan) dan Ketua MPC PP Kabupaten Bangka terpilih, Sarmili CS disekretariat MPC PP Kabupaten Bangka, Minggu (26/07) sore

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Keputusan atas terpilihnya Ketua dan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bangka, Sarmili CS dari MPW PP Provinsi Babel sudah final. Dan tidak dibenarkan ada istilah dualisme dalam kepengurusan MPC PP Kabupaten Bangka tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Ketua MPW PP Provinsi Babel, Ansyori AR yang didampingi Seketaris MPW, Ketua terpilih MPC PP Bangka, Sarmili saat menghadiri pelantikan PAC PP tingkat Kecamatan di Sekretariat MPC PP Kabupaten Bangka, Minggu (26/07) sore.

Selain itu, terkait klaim oknum yang mengaku sebagai Ketua dan pengurus MPC PP Kabupaten Bangka itu hanyalah sepihak saja. Dan tidak mengikuti prosedur yang telah diatur Organisasi Pemuda Pancasila (PP). Karena surat pembekuan ketua sebelumnya sudah sesuai ADRT dan tidak mungkin melenceng lagi.

“Kalau ketua MPC PP Kabupaten Bangka terpilih Saudara Sarmili CS sudah melalui Carateker dan Muscablup serta sudah final. Kalau dari kelompok oknum tersebut mau ikut bergabung dikepemimpinan Saudara Sarmili CS, yah silahkan. Akan tetapi untuk menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Bangka itu bukan ia (oknum) lagi,tetapi Saudara Sarmili CS yang kini Kami akui,” ujarnya.

Dikatakannya, kalau oknum tersebut mau komplin, harusnya sebelum muscablup dilakukan. Namun untuk membuka suatu aib, itu tidaklah mungkin,karena Organisasi PP itu bersifat pecah diperut, tetapi tidak pecah dimulut.
Dan yang berhak untuk menjawab semua hal itu adalah dari MPN PP Pusat di Jakarta.

“Sebelumnya terkait dengan oknum yang mengaku Ketua dan pengurus MPC PP Kabupaten Bangka ini sudah Kami lontarkan melalui Konfrensi Pers diwarkop Yunsu Sungailiat beberapa bulan lalu. Dan Ketua dan pengurus MPC PP Kabupaten Bangka terpilih dan yang sah tersebut Saudara Sarmili CS. Jadi pengurus MPC PP Kabupaten Bangka itu tidak ada istilah dualisme,” tandas Ketua MPW PP Provinsi Babel, Ansyori.

Sementara itu, Sekretaris MPW PP Provinsi Babel, Yamowa Harefa mengatakan terkait prihal oknum yang mengaku Ketua dan Pengurus dari MPC PP Kabupaten Bangka tersebut, telah kami utarakan sebelumnya saat Konfrensi Pers diwarkop Yunsu Sungailiat.

“Bahkan dari intruksi MPN PP Pusat telah Kami utarakan, seperti pembimbingan dan konsolidasi internal kepada ketua dan kepengurusan MPC PP sudah Kami laksanakan. Didalam ADRT itu bahwa diatas MPC itu ada MPW, seperti semua surat dari MPC itu ada pengesahannya dari MPW. Dan yang melaporkan ke MPN PP Pusat itu adalah MPW nya,” ujar Yamowa. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *