Pemkab Bangka Qurban Secara Kebersamaan, Potong 29 Ekor Sapi

by
Pemkab Bangka qurban secara kebersamaan berlangsung dibelakanh rumah Dinas Bupati Bangka, Sabtu (01/08)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Pada Hari kedua Idul Adha 1441 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka (Pemkab) qurban bersama memotong sebanyak 29 hewan qurban Sapi berlangsung dibelakang rumah Dinas Bupati Bangka, Sabtu (01/08).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan qurban bersama semua jajaran Pemkab Bangka ini salah satu sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan Pemkab Bangka.

“Jadi total secara keseluruhan ada 39 ekor Sapi qurban yang diberikan ke Pemkab Bangka untuk di qurban kan tahun 2020 ini. Dan sebanyak 10 ekor Sapi sudah didistribusikan ke Desa-desa dan sebanyak 29 Sapi hari ini Kita qurban kan secara bersama di rumah Dinas Bupati,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan disela-sela pemotongan daging qurban dirumah Dinas Bupati Bangka, Sabtu (01/08).

Dikatakannya, dari 29 ekor qurban Sapi tersebut dengan rincian 26 ekor sapi dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Bangka, 1 ekor dari pribadi Bupati Bangka,Mulkan SH,MH, 1 ekor dari Bank Sumsel Babel cabang Sungailiat dan 1 ekor lagi dari PT GPL.

“Kekompakan ini di ibaratkan setangkai padi maka jika dikumpulkan akan menjadi suatu wadah dan bisa dimakan dalam bentuk nasi. Ketika dikumpulkan secara bersama, sedikit demi sedikit tidak ada kata yang tidak bisa dilakukan,bahkan sebaliknya,” ujarnya.

Selain itu,Di Hari Raya Idul Adha 1441 H inilah Kita sisihkan rezeki, kepedulian, kebersamaan untuk saling berbagi. Dan qurban ini salah bentuk kebersamaan dan kekompakan yang Kami tunjukkan bersama Wabup Bangka,Syahbudin, Sekda Bangka, Drs.Andi Hudirman dan para OPD.

“Pemotongan daging hewan qurban Sapi ini juga nantinya akan dibagikan atau disalurkan untuk masyarakat, seperti fakir miskin dan sebagainya. Dan khusus Pemkab Bangka, Kita serahkan kepada OPD terkait untuk penyalurannya seperti apa,” ujarnya.

Bupati Mulkan berharap, qurban bersama ini bisa meningkatkan ketakwaan Kita kepada Allah SWT. Sekaligus meningkatkan rasa kepedulian, kebersamaan dan saling berbagi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para OPD Pemkab Bangka atas sumbangsih dan partisipasi qurban bersama ini. Sehingga apapaun program yang ada di Pemkab Bangka dapat dilakukan dengan kerja sama secara kebersamaan. Dan kepedulian bersama ini dapat membantu masyarakat terutama terdampak dari covid-19, sehingga tidak ada suatu hambatan,” tukas Bupati Mulkan.

Pantauan,Qurban bersama dihadiri Wabup Bangka, Syahbudin S.IP, Sekda Bangka, Drs.Andi Hudirman, Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan S.IK, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Sadikin dan jajaran OPD Pemkab Bangka. (Suyanto/ Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *