Peduli Sesama, YSBB Bantu Biaya Pengobatan Perawatan Pasien

by
Foto bersama keanggotaan YSBB di Pondok Jagung Timur, Kelurahan Dongkal, Kecamatan Serpong, Tanggerang Selatan.

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka peduli terhadap sesama sekaligus mempererat tali persaudaraan, Yayasan Sosial Bangka Bersatu (YSBB) kembali melakukan aksi sosial, kali ini memberikan bantuan berupa biaya pengobatan kepada Saudara (MI) yang kini sedang menjalani perawatan disalah satu rumah sakit Jakarta Barat.

Diketahui sebelumnya,Yayasan Sosial Bangka Bersatu (YSBB) merupakan perkumpulan yang dibentuk dan beranggotakan oleh orang-orang asal Bangka Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Dimana separuh dari anggota YSBB tersebut berada dirantauan yakni didaerah Jakarta.

“Kegiatan sosial ini bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus mempererat tali persaudaraan. Terutama dalam membantu meringankan beban Saudara-saudara Kita yang membutuhkan bantuan. Seperti Saudara Kita (MI) yang kini sedang menjalani perawatan dan tentunya membutuhkan biaya dirumah sakit Jakarta Barat ini,” kata Ketua YSBB, Iswanto kepada Demokrasibabel.com melalui pesan whatsapp nya, Jumat (31/07).

Dikatakannya, pemberian bantuan biaya pengobatan sebesar Rp 20 juta ini, bukan semata-mata dilihat dari besar dan kecilnya nominal. Akan tetapi bentuk sebuah kepedulian untuk sesama bagi mereka yang sedang mengalami kesusahan. Kepedulian sesama ini juga bentuk perhatian dan saling memahami terhadap sesama manusia. Dan suatu hal manusiawi yang kini menjadi sikap langka yang harus dilestarikan.

“Seperti aksi sosial ini telah mengetuk hati Keanggotaan YSBB untuk lebih bersemangat dalam bersumbangsih dan berpartisipasi. Tentunya dengan penuh syukur untuk bersama-sama mengurangi beban bagi Saudara-saudara yang memang membutuhkan bantuan. Dan Kami pun bahagia untuk bisa membantu orang lain, sehingga bantuan yang diberikan ini dapat berguna bagi orang yang membutuhkannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, pemberian bantuan sosial ini juga dapat memberikan wawasan sekaligus pengetahuan sosial. Terutama menumbuhkan rasa moralitas yang tinggi, semangat untuk menentukan inspirasi yang baru, melatih kesabaran dan merasa indahnya berbagi antar sesama.

“Saling membantu dan menolong antar sesama ini haruslah Kita biasakan. Dengan kebiasaan itulah nantinya akan terwujud dunia yang damai, tentram dan berdampingan. Sehingga antar sesama dapat hidup rukun dan terciptanya rasa saling peduli,”ujarnya.

Iswanto berharap bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat, setidaknya dapat membantu meringankan pihak keluarga yang kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit. Semoga pasien lekas sembuh dari sakit yang dialami.

“Terima kasih kawan-kawan YSBB atas sumbangsih dan partisipasinya,semoga teman-teman YSBB selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan rezeki yang melimpah. Sehingga perkumpulan YSBB dapat selalu membantu kesosialan untuk seksama dikemudian,” tukas putra daerah asal Bangka, Iswanto yang biasa disapa Asen. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *