Memasuki 3 Tahun Baju Seragam SMKN 2 Sungailiat Tak Kunjung Ada, Ortu Murid Pertanyakan

by
Ortu/wali murid pertanyakan terkait baju seragam sekolah Anaknya belum juga ada (kiri) dan Kepsek SMKN 2 Jelutung (kanan) Kelurahan Sinarjaya Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (10/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Terkait baju seragam praktek sekolah sang Anak yang sampai saat ini belum juga ada, kini sejumlah orang tua/wali murid mempertanyakan hal tersebut di SMK Negeri 2, Kelurahan Sinarjaya Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (10/07).

Salah satu Orang Tua/wali murid sekaligus salah satu warga Sinarjaya Jelutung setempat, Hasanudin mengatakan kedatangannya di SMKN 2 ini untuk mempertanyakan masalah baju dan sepatu sekolah Anaknya yang kini sudah memasuki tiga tahun lamanya dan sampai sekarang ini juga belum kunjung ada.

“Masalahnya Kami sebagai orang tua itu mencari duit/uang juga sudah susah. Jadi tolonglah kepada ketua komite sekolah untuk segera dapat menyelesaikan masalah baju dan sepatu Anak sekolah Kami ini, yang mana sudah lama belum ada juga,” katanya saat diwawancarai setelah selesai bermediasi dengan pihak sekolah di SMK Negeri 2 Jelutung Kelurahan Sinarjaya Sungailiat, Jumat (10/07)

Selain itu, pembayaran uang baju sama sepatu tersebut sekitar sebesar Rp1,5 juta dan untuk Anak Saya sendiri pembayarannya sudah lunas. Dan dari teman-teman anak saya sendiri juga ada beberapa yang belum mendapatkan.

“Saat ini Anak Saya sudah menginjak ditingkatan kelas 12, berarti mulai dari tahun 2018 penerimaan siswa baru kemarin, baju praktek sekolah belum ada juga sampai sekarang ini,” ujarnya.

Dikatakannya, dari bermediasi dengan pihak sekolah SMKN 2 Sinarjaya tadi, kata dari pihak sekolah SMKN 2 bahwa baju sekolah itu sudah ada, hanya saja data-data murid yang mendapatkannya belum dapat dikasih tau.

“Jadi saya harapkan jangan sampai permasalahan ini berlarut-larut, sehingga penerimaan murid yang baru ditahun 2020 ini ikut kena dengan imbas nya seperti yang Saya alami ini. Untuk itu jagalah nama baik sekolah SMKN 2 Sinarjaya ini jangan sampai jelek nantinya,” harapnya yang biasa disapa masyarakat Sinar Jaya Jelutung setempat, Balon.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 2 Sinarjaya Sungailiat, Kabupaten Bangka, Tego S.AG mengatakan terkait hal tersebut, Kita belum ada laporan resmi dari komite sekolah. Dan Kita pun baru pagi ini, Jumat (10/07) mengetahui hal tersebut.

“Kami dari pihak sekolah tetap apresiasi dengan kawan-kawan baik ortu/wali murid akan mencoba membantu secara bersama-sama menyelesaikan permasalahan secepatnya,” katanya dengan sejumlah Wartawan di SMKN 2 Sinarjaya Sungailat, Jumat (10/07).

Selain itu, Saya juga baru sekitar 3 bulan yang lalu dilantikkan menjadi Kepsek SMKN 2 Sinarjaya Sungailiat ini. Dengan ini, Kita akan mencoba dengan langkah pertama mengambil data dahulu. Karena ada data sebelumnya dari komite bahwa ada data yang sudah membayar dan ada juga data yang belum membayar.

“Jadi jika ada data bagi siswa yang sudah melunasi ataupun telah membayar,yah’ Kita pun akan memberikan hak nya. Namun jikan belum selesai membayar, seperti baru membayar DP, yah itu masih diupayakan selanjutnya nanti,” jelasnya.

Dikatakannya, berdasarkan Permendiknas sekolah itu tidak diperbolehkan untuk menggelolah seragam/pakaian siswa/i sekolah. Dan itu haruslah diserahkan kepada orang tua/wali murid.

“Jadi pihak sekolah menyerahkan pengelolah seragam/pakaian siswa/i kepada pihak komite sekolah. Jadi untuk hal yang diatas tadi, Kita akan meminta data terlebih dahulu dari komite sekolah sebagai bahan untuk ditindak lanjuti,” ujar Kepsek SMKN 2 Sinarjaya Sungailiat, Tego. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *