Melalui Muscablub, Yusmiati Mulkan Pimpin Kwarcab Pramuka Bangka

by
Melalui Muscablub, Yusmiati Mulkan pimpin Kwarcab Pramuka Bangka, Rabu (01/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Terpilih secara aklamasi, Yusmiati Mulkan, SE akhirnya menjabat sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Bangka tahun 2017-2022. Dan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (01/07).

Aklamasi tersebut dilakukan karena Yusmiati Mulkan sebagai satu-satunya calon ketua Kwartir Cabang yang diajukan dalam Muscablub ini.

Yusmiati Mulkan SE menguraikan usai terpilih secara aklamasi, ia tak menduga terpilih dan dinobatkan menjadi ketua Kwarcab Pramuka Bangka PAW.

“Dengan bergabungnya dalam kepramukaan ini, semoga Saya dapat memimpin Pramuka kwarcab Bangka lebih baik sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” katanya selesai Muscablub gerakan pemuda kwartir dirumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (01/07).

Dikatakannya, dengan menggalakkan gerakan Pramuka itu sangat penting, sebab akhir-akhir ini ada kecenderungan Pramuka yang kurang diminati oleh para pelajar, pemuda dan mahasiswa.

“Sebagai terpilih dalam Muscablub ini,Saya ingin membangun manusia yang berkarakter, berintegritas dan siap memajukan pramuka,” ujarnya.

Dia berharap Pramuka Bangka tetap berkibar di Bumi Sepintu Sedulang. Sehingga di era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetaplah merupakan faktor penentu yang paling utama.

“Supaya gerakan Pramuka memiliki daya tarik sebagai kegiatan ekstrakurikuler, saya minta dilakukan upaya peningkatan kualitas pembinaan serta pembenahan organisasi dan manajemen, khususnya di kwarcab Bangka,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan SH, MH berkesempatan membuka muscablub menguraikan siapapun yang terpilih sebagai ketua Kwarcab Pramuka Bangka dapat senantiasa menjalankan tugas dan memajukan Pramuka ke depan dengan lebih baik lagi. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *