Jelang Idul Adha, PT GPL Sumbang Seekor Sapi Ke Pemkab Bangka

by
PT GPL menyerahkan seekor sapi ke Pemkab Bangka berlangsung dirumah dinas Bupati Bangka, Jumat (24/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menerima bantuan sosial (bansos) berupa satu ekor sapi jantan dengan berat sekitar 350 kg dari perusahaan kelapa sawit PT Gunung Pelawan Lestari (PT GPL) dirumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (24/07).

Penyerahan bantuan sapi jantan ini dilakukan langsung General Manager (GM) PT GPL, Veriyaman yang didampingi Senior Manager PT GPL, Hamdi Anas kepada Bupati Bangka, Mulkan SH,MH dihalaman rumah dinas Bupati Bangka, Jumat (24/07).

General Manager (GM) PT GPL Veriyaman mengatakan bantuan sosial berupa seekor sapi jantan ini dalam rangka bantuan sosial dari PT GPL untuk membantu Pemkab Bangka untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka.

“Selain itu dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha dan PT GPL ingin berbagi kepada masyarakat Kabupaten Bangka melalui Pemkab Bangka,” katanya.

Selain itu, PT GPL bersama koperasi juga memberikan bantuan sapi kepada masyarakat yang berada di wilayah operasi perusahaan, seperti di Desa Mapur dan Desa Silip, Kecamatan Riausilip,Kabupaten Bangka.

“Kita berharap bantuan ini bisa berguna dan dimanfaatkan untuk membantu kecukupan gizi bagi masyarakat yang membutuhkan. Tentunya menjelang di hari perayaan Idul Adha nanti,” harap Veriyaman.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian PT GPL kepada masyarakat di Kabupaten Bangka.

“Ini merupakan salah satu bentuk pentahelix pembangunan, dimana kita harus bersama-sama dalam pembangunan daerah. Jadi perlu ada pengusaha, akademi, media massa dan lainnya didalam partisipasi pembangunan daerah ini,” ujarnya.

Selain itu, bantuan dari PT GPL ini juga sebagai bentuk kepedulian dan berbagi rasa dengan masyarakat Kabupaten Bangka. Apalagi saat ini masih merebaknya pandemi wabah Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan PT GPL ini menjadi suatu pancingan untuk mengetuk hati para pengusaha lainnya yang telah berusaha di Kabupaten Bangka. Sehingga dapat turut serta membantu masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19 ini,terutama untuk menuntaskan gizi masyarakat,” harapnya.

Dikatakannya, Sapi bantuan dari PT GPL ini cukup besar bobotnya dan nanti akan kita salurkan. Dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya pada saat Idul Adha mendatang.

“Semoga bansos dari PT GPL ini bisa diikuti oleh perusahaan lainnya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Bangka. Dan dapat memenuhi gizi masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Sehingga bantuan ini dari masyarakat dan akan kembali kepada masyarakat juga,” tukas Bupati Mulkan.(Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *